Tutorial Hijab Wisuda

5 Tutorial Hijab Wisuda Simple Tapi Elegan

Diposting pada

Tutorial Hijab Wisuda – Wisuda merupakan upacara peneguhan atau pelantikan bagi seorang yang telah menempuh pendidikan. Di kalangan akademik, wisuda adalah penanda kelulusan mahasiswa yang telah menempuh masa belajar dalam suatu universitas. Mungkin ada juga yang menyebutnya sebagai perpisahan, karena setelah acara wisuda berakhir kita tidak lagi sebagai mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan disuatu universitas tersebut. Untuk merayakan hari terakhir tentu kita harus memaksimalkan momen tersebut dengan tampil sempurna. Salah satunya adalah bentuk hijab. Berikut kita berikan 5 Tutorial Hijab Wisuda Simple Tapi Elegan.

Dalam tutorial hijab untuk wisuda ini, kalian bisa mengikuti gaya yang mudah untuk dijadikan referensi hijab di hari wisudamu.
Kalian juga bisa menentukan bahan apa untuk dijadikan hijab yang akan kamu pakai ketika wisuda nanti.

1. Hijab Pashmina

Tutorial hijab pashmina wisuda
Tutorial hijab pashmina wisuda

Tutorial hijab pashmina wisuda ini cocok dipakai dengan gaya kekinian. Bentuk pashmina yg panjang dan lebar membuatnya mudah dibentik dengan aneka macam gaya untuk style hijabmu. Pada tutorial ini bahan yg dipakai merupakan pashmina tentunya. Karena gayanya yang trendi membuatnya banyak dipilih orang.

Langkah-langkah :

  1. Ketika menggunakan hijab pashmina, sebelumnya kalian harus mamakai ciput ninja agar lebih gampang saat memakai hijab. Kalian disarankan memakai warna ciput ninja yang sesuai dengan warna hijab yang akan kamu pakai agar terlihat lebih elegan. Misalnya warna ciput coklat terang jika hijab yang akan kamu gunakan berwarna krem dan sejenisnya. Jika ciput kurang pas di kepala, kamu bisa menyiasatinya menggunakan jarum pentul atau peniti.
  2. Setelah ciput sudah rapi, langsung kenakan pashmina pada kepala dengan sisi kanan lebih panjang daripada sisi kiri hijabmu. Pastikan kedua ujung memiliki panjang yg tidak selaras.
  3. Selanjutnya yaitu pada ujung dekat pipi kanan & kiri pashmina langsung rekatkan dengan ciput menggunakan jarum pentul yang akan membuatnya lebih aman dan tidak gampang lepas. Hati-hati ketika memasang jarum pentul supaya tidak menusuk pipi lucumu.
  4. Sesudah selesai memasang jarum, tarik bagian sisi kiri hijab menuju kepala samping bagian atas. Pastikan hijab kamu tertata rapi sehingga tidak ada lekukan pada bagian pipi sampai dagu. Untuk memudahkan pemasangan, ingat selalu menghadapkaca ya.
  5. Setelah rapi, pasangkan jarum pentul pada bagian kepala samping atas, kalian bisa menekuk sedikit hijab di dekat yang diberi jarum tersebut. Lalu pasang jarum pentul di sisi kiri dan atas kuping kanan.
  6. Pada bagian kanan hijab digunakan untuk menutupi bagian yang sebelumnya, dan pasang jarum pentul pada bagian paling luar hijabmu. Rapihkan hijabmu sebelum menuju ke langkah selanjutnya.
  7. Sesudah permukaan telah rapi, tinggal sisa hijab bagian kanan yang perlu kamu ubah. Tata terlebih dahulu sisi kanan tersebut.
  8. Buka sisi hijab sebelah kanan lebih melebar. Pegang sisi depan hijab menggunakan tangan kanan dan pegang sisi kiri hijab menggunakan tangan kiri. Pastikan kalian menatanya dengan rapi.
  9. Bawalah sisi kiri ke belakang pundak atas bagian depan. Lalu kalian bisa merogoh bagian dalam sisi kanan hijabmu ke belakang dan lingkarkan ke leher. Kamu bisa menata dan merapikannya.
  10. Kalian juga bisa menambahkan untuk pemanis hijab yang digunakan. Bisa menambahkannya menggunakan bros yang difungsikan seperti anting yang dipasang pada dekat pipi kiri.
Baca Juga :  Cara Styling Gaya Rambut Undercut Skin dan Contohnya

Nah, sekarang tutorial hijab wisuda pashmina yg kekinian sudah terselesaikan.

 2. Hijab Untuk Wajah Bulat

Hijab Untuk Wajah Bulat
Hijab Untuk Wajah Bulat

 

Tutorial hijab kebaya wisuda tidak hanya dipakai untuk yang berparas tirus, tetapi bagi kalian yang mempunyai wajah bulat juga dapat mengikuti tutorial dibawah ini. Gunakan jenis bahan organza kaca agar menambah kesan glamor dan elegan. Bahan hijab organza kaca memiliki tekstur yang berkilau & menewarang, jenis ini sangat sinkron dikenakan waktu program wisudamu menggunakan kombnasi kebaya. Jangan lupa untuk memakai hijab square supaya lebih gampang dibentuk.

Langkah-langkahnya :

  1. Pertama-tama pakai ciput ninja dengan warna yang senada dengan hijab dan baju kebayamu. Misalnya warna pink jika kalian akan memakai organza berwarna pink juga.
  2. Letakkan hijab organzamu tepat diatas ciput. Kamu bisa mulai menempatkan hijab yang pas dengan bentuk paras bulat.
  3. Saat memakai hijab ini, jangan lupa sediakan cermin agar lebih mudah dalam menata hijab organzamu. Pegang sisi kanan dan kiri hijab dengan panjang sisi yg sama dan diletakkan mendekati bagian jidad. Hal ini dimaksudkan agar memberikan kesan muka yg lebih kecil.
  4. Setelah kamu sudah memastikan hijab melekat pada ciput dengan baik, tarik sisi kanan dan kiri ke arah bawah dagu dan beri peniti atau jarum pentul maka hijab tidak mudah lepas. Pada sisi yg dekat menggunakan pipimu, kalian bisa menaruh tekukan atau tidak tergantung dengan selera kalian. Tetapi disarankan agar tidak membuat tekukan pada kalian yang berparas bundar.
  5. Saat hijab sudah terpasang dengan rapih, kemudian ambil ke 2 sisi hijab yang tersisa ke belakang bagian hijabmu. Kalian bisa mengikatnya dibagian belakang lehermu. Kelebihan dari bahan organza yang satu ini tidak akan membuatmu susah mendengarkan, gampang diatur, nyaman dipakai dan juga harga hijab jenis ini sangat terjangkau. Faktor lainnya ialah lantaran tidak licin.
  6. Setelah semua dirasa sudah rapih, kalian bisa mengambil sisa sisi hijab kanan dan kiri yang terdapat di depan menuju ke belakang leher, pastikan menaruh ruang yg cukup agar tidak merasa tercekik.
  7. Untuk langkah terakhir, kalian bisa mengikat ujung hijab dengan rapih menjadi bentuk pita atau sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

Dan tutorial hijab untuk wajah bulat telah terselesaikan dan tentunya terlihat bersahaja bukan?

3. Hijab Segi Empat

"<yoastmark

Hijab segi empat termasuk type hijab yang banyak di gemari perempuan karena praktis dan cocok untuk berbagai jenis wajah. Hal karena  memiliki ciri berbentuk segi empat dan memiliki empat sisi yang sama panjangnya. Tutorial hijab segi empat untuk wisuda adalah cara memakai hijab berbahan babydoll armani ini. Bahannya yang ringan, membuatnya sebagai saran yang tepat untuk kalian yang akan diwisuda.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Game Gacor Raja Receh Slot

Langkah-langkahnya :

  1. Pertama-tama pakailah ciput ninja dengan warna menyesuaikan dengan busana wisuda yang akan kaian kenakan.
  2. Bahan kain hijab jenis babydoll armani ini mempunyai tipe kain yang licin, bahannya misalnya serat jeruk yang halus atau misalnya bahan ceruty, maka pastikan untuk membuat hijab ini pas diatas kepala ya. Samakan panjang sisi kanan dan kiri hijab.
  3. Kemudian rapikan sisi kanan dan kiri hijab. Posisi hijab harus melekat pada ciput dengan letak yang pas dan nyaman. Apabila kalian mempunyai jidat yg lebar, kalian dapat mengakalinya dengan memasang ciput agak maju dan hampir melekat pada alis.
  4. Lalu lipat sisi kanan dan kiri hijab. Lipatan pada bagian rahang bawah yang sejajar dengan hidung bawah ini akan memberikan kesan pipi cubymu menjadi lebih tirus. Model ini sangat cocok buat kalian yang memiliki pipi tembem atau berwajah lebar.
  5. Setelah dirasa memiliki panjang sisi yang sama, kalian bisa memasang jarum pentul pada bawah dagu. Jika kalian menggunakan hijab dengan panjang sisi yang tidak sinkron dan telihat miring pada wajah, ulangi lagi menggunakan hijabmu.
  6. Setelah dirasa telah rapih, tarik bagian sisi kanan hijab menuju bagian pundak kiri. Jangan meletakkan hijab pada ujung pundak tetapi lebih baik diatas tulang selangka atau dibawah telinga. Lalu pilih bros yang akan dipakai dan sesuaikan dengan tema bajumu.
  7. Sesudah memilih bros, pasang bros pada bagian yg ditarik tadi. Ingat untuk memakai jarum pentul di sisi kanan dan kiri hijabmu kira-kira di bagian dekat dengan telinga, serta permukaan bila menggunakan bahan hijab yang licin. Tujuannya agar hijab yang kalian gunakan selalu rapih dan tidak mudah rusak.

Nah, itulah tutorial hijab segi empat untuk wisuda kalian, bagaimana? mudah buakan.

4. Hijab Polycotton

Gaya hijab polycotton
Gaya hijab polycotton

Gaya hijab polycotton adalah menggunakan bahan hijab berupa polycotton. Polycotton memiliki ciri bahan yang jatuh, halus, tipis, lembut, akan tetapi relatif kesat.

Langkah-langkah :

  1. Kalian bisa memakai ciput ninja ketika dirasa hijab yang akan kalian gunakan terlihat menerawang. Pilihlah bahan ninja yang kesat dari bahan kaos, bahan katun yang berserat bisa menyerap keringatmu, pemilihan ciput jilbab yg sinkron, agar kamu merasa nyaman dalam segala situasi dan kondisi.
  2. Bentuk jilbab segi empat kalian menjadi bentuk segitiga agar memudahkan dalam pemakaiannya. Kenakan hijab di atas kepalamu, tata dan buat panjang sisi jilbab supaya mempunyai panjang yang sama. Panjang yang sama ini akan membuat hijab kalian terlihat rapih dan tidak miring pada saat dikenakan di kepala. Pastikan rapih sekali lagi.
  3. Jangan lupa agar menyiapkan jarum pentul. Jika kalian belum terbiasa menggunakan jarum pentul dengan baik, sebaiknya kalian belajar terlebih dahulu. Karena jarum pentul lebih disarankan daripada memakai peniti. Pasang peniti yang akan kamu pakai di bawah dagumu, karena bila kain hijabmu masuk ke sela-selanya akan membuat hijabmu rusak.
  4. Pasang jarum pentul pada bagian kakan dan kiri hijab, tapi berikan jeda dengsn sisi ysng ditekuk pada hijab sebelumnya. Hal itu bertujuan agar hijab tetap stay dan tidak ke mana-mana. Kemudian ambil sisi kiri panjang hijabmu dan masukkan ke hijab sisi kanan pundakmu. Rapikan hijbmu lagi agar terlihat rapih daripada sebelumnya.
  5. Ambil sisi kanan jilbab yg panjang, ambil bagian itu dan bawa ke pundak sebelah kirimu. pegang sisi panjang jilbab kanan dan kiri hijabmu. Pastikan bahwa ke 2 sisinya sudah tertata rapih dan melingkar diantara lehermu.
  6. Setelah sisi panjang kanan dan kiri hijabmu tertata rapi, kamu bisa mengikatkan sisi panjang tersebut pada sebelah leher bagian belakang. Ikat membangun pita agar terlihat anggun. Dan bentuk lain yang bisa digunakan yaitu dengan merogoh bagian belakang jilbab, bagian itu dimuntahkan dan dibiarkan tersusun di atas ikatan pita yg telah kamu buat sebelumnya.
Baca Juga :  Prediksi Terjitu SGP Senin Captainpaito

Itulah tutorial hijab polycotton untuk wisuda yang bisa kalian coba.

5. Hijab Syar’i

Tutorial hijab untuk wisuda
Tutorial hijab untuk wisuda

Tutorial hijab untuk wisuda terbaru tidak hanya bergaya hijab leher namun juga mampu digunakan buat model syar’i. Untuk model yang satu ini usahakan kalian memakai jenis hijab pashmina dengan bahan yang jatuh dan ringan.

Langkah-langkahnya :

  1. Langkah pertama yang pasti adalah menggunakan ciput ninja warna gelap. Letakkan hijab pashima kalian diatas ciput dan sesuaikan agar kalin merasa lebih nyaman dan terhindar dari gerah. Supaya memudahkan memasang hijab, pastikan buat menggunakan cermin ya.
  2. Atur sisi pashmina dengan sisi kanan yang lebih panjang daripada sisi kiri, bawa sisi hijab kanan ke pipi kiri. Berikan lipatan kecil sehingga terlihat lebih rapih.
  3. Bawa sisi kanan ke bagian bawah telinga kiri dan bawa ujungnya sampai ke belakang badan. Ingat agar memasang jarum pentul supaya tidak mudah lepas.
  4. Pada hijab bagian kiri, bukalah lebar-lebar menggunakan ujung depan dibawa ke bagian belakang atas kepala. Tata hijab supaya lipatannya sesuai dan tidak tampak menggerombol.
  5. Ujung pashima bagian kiri yang dibawa ke belakang kalian pasangi  dengan jarum pentul agar tidak lepas dan lebih rapih.
  6. Bagian kanan hijab secara otomatis berada pada bagian depan dan menutup area dada. Kalian mampu merapihkan semua bagian agar hijab terlihat lebih rapih.
  7. Terakhir, kalian bisa menambahkan anting hijab sebagai pemanis tampilan dan tentunya membuatmu lebih anggun.

Nah dengan menyimak berbagai tutorial yang dipakai untuk acara wisadamu diatas, selain tutorial hijab syar’i untuk wisuda kalian juga dapat menentukan satu atau lebih untuk persiapan yang akan kalian gunakan pada pelaksaan hari h nanti.

 

Ingat  5 Tutorial Hijab Wisuda Simple Tapi Elegan di atas dapat kalian sesuaikan dengan warna kulit dan padu-padanan warna lain yang indah agar warna yang didapatkan tidak menjadikan wajahmu terlihat kusam. Kalian juga akan terlihat cantik dan elegan dengan gaya yang sesuai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.